Rabu, 07 Maret 2012

Profil Yugakure

**ket gambar: simbol desa yu

Yugakure (湯隠れの里, Yugakure no Sato; Secara harfiah Arti "Desa Tersembunyi dalam Air Panas" tapi lebih sering di sebut "desa air panas tersebunyi") adalah desa asal Hidan. Desa Itu terletak di Negara Air Panas.


  • [latar Belakang]
Yugakure memutuskan untuk mengubah desa ini dari desa ninja tersembunyi menjadi desa yg aman dan sejahtera. Namun ketika Hidan tumbuh dewasa, ia sudah menunjukkan kecenderungan mengikuti cara Jashinist yg menyukai kekerasan, ia tidak setuju dengan sistem ini dan membantai tetangganya sebelum meninggalkan desa.


  1. [Bagian II]
*Arc Perburuan Sanbi

**ket gambar: pintu masuk ke desa air panas, seperti yang terlihat di anime.

Dalam anime, saat Kabuto Yakushi dan Yukimaru berjalan, mereka berhenti di sini untuk istirahat. Yukimaru menemui Naruto Uzumaki di sumber air panas dan berbicara dengannya tentang bagaimana hati dapat berkomunikasi. Tak banyak bagian desa terlihat dalam episode, tapi tampaknya desa ini kecil dan tidak memiliki dinding pelindung, seperti desa-desa ninja lain. Ada kemungkinan itu hanya sebuah desa sederhana dgn air panas yg mirip dengan Yugakure.


  • [trivia] 
- Dalam Naruto episode 37 ketika Hokage Ketiga memberikan penjelasan untuk Ujian Chunin, seorang ninja bertopeng dengan simbol mirip dengan Yugakure secara singkat ditampilkan. 
- Meskipun Yugakure tidak lagi sebuah desa ninja tersembunyi, Shinobi Yugakure telah menjadi musuh dalam dua chapter di Rock Lee no Seishun spring-Power Ninden: pada chapter keempat ada Ninja peniru Rock Lee! dan dalam chapter kedelapan Rock Lee vs Might Guy.


* alih bahasa dan editor: nanda c.w (NARUDEMI)
* sumber english: 
http://naruto.wikia.com/wiki/konohagakure
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

NARUTO © 2008 Template by:
SkinCorner